KANJENG DIMAS DAN KEKUATAN SAKTI

Dimas Kanjeng Taat Pribadi bergelar Sri Raja Prabu Rajasa Negara Dimas Kanjeng Taat Pribadi dipandang sakti karena  mampu menggandakan uang hingga miliaran rupiah. Tokoh ini sempat memikat sejumlah masyarakat bahkan sejumlah pejabat dan tokoh  nasional. Masyarakat mempercayai praktek Kanjeng Dimas tentang penggandaan uang, sekalipun  tidak masuk akal dan tidak ada dasar  ilmu agama. Sejak tahun 2010, pengikut Kanjeng Dimas menyetorkan uang sebagai  mahar dan jumlahnya tidak hitungangan juta tapi milyaran rupiah. Uang miliaran rupiah milik para pengikutnya nya  ini dijanjikan akan dilipatgandakan jumlahnya.

          Kanjeng Dimas membangun pohon duit dengan banyak cabang dahan dan rantingnya.Dengan cara kerja multy level marketing (MLM) Kanjeng Dimas berhasil membangun pohon besar duit  yang terus  berkembang dan memberi keuntungan padanya. Kanjeng Dimas mengaku sakti dan misteri  yang ditunjukkannya mempesona banyak pihak. Misteri itu menciptakan kekaguman lalu menerbitkan keinginan akhirnya menggoyahkan keyakinan.

          Apa yang dilakukan Kanjeng Dimas Taat Pribadi ini telah terbongkar sebagai praktek penipuan. Tersingkap bahwa sudah banyak masyarakat yang menjadi Korban penipuan Taat Pribadi. Patut dipertanyakan, kenapa di zaman digital  ini  masih ada orang percaya dengan kekuatan sakti.

Logika yang tidak terasah ditambah keinginan yang serba instan bisa jadi alasan mengapa masih banyak orang terpikat sosok yang dianggap punya kesaktian ini. Keinginan menjadi kaya tanpa melalui proses yang wajar membuat segala cara dihalalkan, termasuk hal tak lazim di luar nalar. orang yang logikanya tidak berjalan, bisa saja menerima sosok spritual yang punya ‘kekuatan sakti’ sebagai kebenaran yang tak perlu dipertanyakan.